Bhabinkamtibmas Polsek Melaya, Bali Berikan Pengawalan Pada Acara Pengabenan

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Melaya Bali – Bhabinkamtibmas Desa Manistutu Polsek Melaya, Polres Jembrana, Polda Bali, Bripka I Ketut Suteja Astawa, dalam menjalankan tugasnya untuk mengawal setiap kegiatan masyarakat yakni pengawalan Pengabenan harus penuh dengan tanggung jawab.

Hal tersebut merupakan bagian dari arahan Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M. dan harus di implementasikan oleh setiap anggota polsek utamanya para Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Manistutu Bripka I Ketut Suteja Astawa, serta didukung oleh Pecalang Desa Adat Manistutu, melaksanakan pengawalan dengan ketat acara pengabenan terhadap Alm.l Ketut Sima (84) seorang petani yang meninggal karena sakit pada hari Rabu, 7 Februari 2024, pukul 10.00 WlTA.

Sebelum prosesi pemakaman dimulai, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada keluarga almarhum untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan, serta tetap waspada dan berhati-hati, serta mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Himbauan ini diterima baik oleh keluarga Almarhum.

Prosesi pengabenan dilakukan dengan penuh khidmat di setra Adat Ketiman Kaja di Desa Manistutu, hingga jenazah dibawa menuju setra adat tersebut, sampai dengan seluruh prosesi selesai pukul 12.00 WlTA.

“Dengan pengawalan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, prosesi pengabenan berjalan lancar dan teratur, mencerminkan kerja keras dan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”.

humpolmelaya
(redMSM).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *