Sinergitas TNI POLRI Dalam Rangka Pengamanan Arus Mudik di Wilayah Polres Kayong Utara Tahun 2024

MahesaMediaCenter, Kayong Utara Kalbar – Dalam rangka pengamanan arus mudik Idhul Fitri 1455H polres Katong Utara melaksanakan operasi ketupat 2024 dengan mendirikan beberapa pos pelayanan diantara pos pelayanan simpang tiga siduk yg ada di kecamatan Sukadana kabupaten Kayong Utara. Kamis, 4/April/2024.

Wakapolres kayong Utara Kompol Aris Sutrisno, S.Pd mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut para personil yang terlibat Operasi menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcar Lantas agar tetap aman dan kondusif baik menjelang Perayaan Idul Fitri maupun setelah Lebaran dan bahkan pada saat lebaran, sehingga Masyarakat yang hendak berpergian untuk merayakan lebaran bisa terjamin keamanannya.

Dengan adanya Pos pelayanan ini utk memberikan pelayanan kepada masyarakat yg melaksanakan mudik, baik dari Pontianak ke Ketapang melalu teluk batang dan Pontianak ke Ketapang melalui jalur Sandai. Kegiatan operasi di laksanakan selama 13 hari dan di mulai tanggal 4 sampai 16 April 2024, utk petugas Pam di lakukan oleh personil gabungan dari TNI dan polri, hal tersebut di sampaikan oleh Wakapolres kayong Utara Kompol Aris Sutrisno, S.Pd saat meninjau kesiapan pos pelayanan simpang tiga siduk,

Wakapolres juga menyampaikan bahwa tujuan di dirikan pos pelayanan agar masyarakat yg melaksanakan mudik bisa aman dan nyaman selama perjalanan dan terhindar dari tindak kejahatan dan hal-hal lain yang dapat menghambat arus mudik dan arus balik selama Idhul Fitri 1445 H,” terangnya.

(Hep/KU/Red)

Related posts