Wondama Resmi Jadi Tuan Rumah Sindanh Sinode GKI Ke XIX

banner 468x60

MahesaMediaCenter, waropen – Paripurna IV Sidang Sinode GKI XVIII di kabupaten waropen, resmi menetapkan Klasis Wondama Sebagai tuan rumah sidang sinode GKI ke XIX. pada kamis (21/07/2022).

Pada paripurna IV sidang sinode XVIII telah menetapkan Klasis wondama sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang sinode GKI ke XIX di kabupaten Teluk wondama 2027 nanti. Ucapnya Pdt. Hiskia Rollo selaku wakil ketua BP AM sinode GKI di tanah papua kepada awak media.

Pdt. Hiskia juga menambahkan bahwa klasis mimika juga menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah sidang sinode selanjut namun dengan mendengar masukan dan pandangan dari semua peserta sidang maka dengan kerendahan hati klasis mimika menerima keputusan, pelaksanaan sidang sinode Ke XIX di Klasis wondama.

Dengan terpilihnya wondama menjadi tuan rumah sidang sinode mengingatkan tentang tempat peletakan peradaban orang papua, 25 oktober 1925¬† oleh izak samuel kijne. “Karna itu mengikuti tapak- tapak kaki dari sejarah tempo dulu maka semua telah bersepakat” ucapnya Hiskia

Adapun Pdt.Hiskia Rollo mengatakan dalam sidang paripurna IV telah ditetapkan beberapa diantaranya pengakuan iman GKI, Penetapan 15 bakal klasis dan keputusan bagi jemaat kategorial untuk di leburkan dan di gabungkan ke klasis.
” Selain itu sudah diputuskan menyangkut situs-situs , Keputusan tentang Rasul Papua, Mansinam Pulau Injil juga sudah diputuskan pemberian nama bandara¬† dari para misionaris dan juga dari para pemimpin gereja baik itu datang dari luar negeri atau kita orang Indonesia” ucapnya hiskia. (NG)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *