17 Desember 3 Dari 11 Desa Di Kecamatan Punduh Pedada Akan Menggelar pesta Demokrasi Pemilihan Kepada Desa

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pesawaran – Pemerintahan kecamatan punduh pedada melakukan Rakor persiapan pemilihan Kepala Desa (kades) Tahun 2022.

Kecamatan punduh pedada kabupaten pesawaran melaksanakan rapat koordinasi dengan kepala desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022.Ada pun desa desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak kecamatan punduh pedada ada tiga desa.Desa Bangun Rejo,Soka maju dan desa Pulau Legundi yang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kades tahun ini.

Bertempatan di aula kantor kecamatan punduh pedada Pembahasan Rencana Kegiatan pemilihan Kepala Desa di di pimpin langsung oleh camat punduh pedada .

Hadir dalam acara tersebut kepala Desa , Sekdes ketua BPDyang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak.

Salpani , camat punduh pedada dalam sambutannya mengatakan bahwa kepala desa yang akan menggelar acara pemilihan Kepala desa agar dapat merencanakan semuanya harus sesuai dengan aturan pemerintah.

“Jadi apapun bentuknya dari tahapan sampai terlaksana pemilihan Kepala Desa harus sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah. Dan angaran nya pun itu murni dari Dana desa.pungkasnya.

Sesuai dengan peraturan Bupati Pesawaran Nomor 74 tahun 2022 Tentang.Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa Serentak Kabupaten Pesawaran Tahun 2022.dan peraturan Daerah kabupaten pesawaran Nomor 3 Tahun 2019.

Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa Serentak Kabupaten Pesawaran dengan waktu Tahapan tahapan sebagai berikut.

Pengumuman dan pendaftaran Bakal calon tgl 18 Agustus _ 3 september 2022
Penelitian kelengkapan berkas tingkat desa,kecamatan dan sampai tingkat kabupaten.
Penetapan dan pengumuman calon Kepala Desa dan penetapan no urut calon kepala desa,tgl 3 November 2022
Dan sampai pemungutan suara tanggal 17 desember 2002.nantinya.(Adi Sundari)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *