Kasat Narkoba, Polres Mura, AKP Herman Junaidi Sosialisasi Narkoba Ke Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Kecamatan Tugumulyo

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Musi Rawas – Usai melaksanakan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba di SMA Negeri 8 di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Kini giliran, Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, didatangani, Satuan Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (5/8/2022).

Hal ini dilakukan tidak lain, berupaya untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Mura dari ancaman sekaligus bahaya narkoba.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, dengan terjun langsung kesekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi mengatakan bahwa, kembali terjun kesekolah, kali ini Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Kecamatan Tugumulyo, dikunjungi, diberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

“Karena, hampir sebagian besar korban dari bahaya narkoba ialah generasi muda, oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” kata Kasat Narkoba.

AKP Herman sapaan akrabnya menjelaskan, hampir semua orang tahu dampak dari bahaya narkoba baik sabu, ganja, ekstasi maupun zat aditif lainnya.

Narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar. Malah sebaliknya, masa depan mereka bisa suram dan bisa masuk penjara, bahkan mengalami over dosis.

“Karena itu, mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan tidak untuk narkoba, (Prestasi Yes Narkoba No),” ujar AKP Herman.

Dalam sosialisasi itu, AKP Herman juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda.

“Selain itu disampaikan kepada guru dan siswa/i, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam kehidupan sehari-hari dan untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, guru di Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Kecamatan Tugumulyo, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sat Narkoba Polres Mura yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkotika kepada para anak didiknya.

‘’Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi. Ini langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba dan memutus mata rantai peredaran narkoba,’’ kata salah satu guru. (Habib)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *