Acara Milad NUR IMAN Ke-18 Beserta Peringatan 1 Muharrom 1444 H

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sidoarjo – Dalam rangka Acara Milad ke-18 Nur Iman semaan Al-Qur’an Bil Goib (Hafid Qur’an) kali ini bertempat di Desa Kebon Agung Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Dihadiri jamaah dari berbagai kota dari Jawa Timur, Ahad Ba’da Isya’ (7/08/2022).

Kegiatan rohani rutinan sekaligus bertepatan juga pada peringatan 1 Muharrom 1444 H, berjalan lancar dan penuh hikmat di ikuti anak Yatim Piatu binaan dan seluruh jamaah juga masyarakat yang hadir saat itu. Dewan Sepuh Kyai Renggo Alif saat di temui awak media menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan rutin Nur Iman maka InsyaAlloh mampu membangkitkan rasa Qur’ani dalam diri mencari keridho’an Alloh untuk menyikapi gejolak kehidupan globalisasi agar rasa syukur selalu terasa dalam kemulyaan hidup, tuturnya. Lanjut KH. Miftahul Khoir S.Ag MM, saat diwawancarai menyampaikan harapannya semoga kedepan Nur Iman mampu menjadi salah satu ikon Majelis Semaan Al- Qur’an di Jawa Timur. Selain itu juga bisa menjadi wadah pecinta Al-Qur’an, pecinta Sholawat dan pecinta Dzikir, untuk bersama-sama muroqobah atau sarana mendekatkan diri Kepada Alloh dan Mahabbaturrosululloh.

Ustadz Rif’an selaku Protokol di acara Semaan Al Quran dan Dzikir Nur Iman menjelaskan mengenai susunan acara, diawali setelah Solat Subuh Dzikir Tawasul Ahli Kubur.
Lanjut Khodmil Qur’an Bil Goib oleh para Hafiz Qur’an sampai Maghrib.
Pembacaan Asmaul Husnah, Mauqul Qidam (Sholawat Nabi), Penyerahan Peghargaan, Tausiah singkat lanjut Dzikir & dan di tutup Do’a oleh Para Masyayiikh, setiap pelaksanaan kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, pungkasnya.

Dalam agenda Penyerahan penghargaan, di serahkan oleh Ketua Yayasan Nur Iman KH. M. Sahuri kepada Korwil paling loyal dan Istiqomah, kemudian Dewan Sepuh Kyai Renggo Alif untuk penyerahan kategori Kyai paling Istiqomah Kehadiranya. Dan KH. Miftahul Khoir S.Ag, MM Pengasuh Nur Iman juga ikut penyerahan penghargaan untuk nominasi Panitian Terbaik dan Teladan.

Semaan Qur’an malam itu dihadiri para Kyai dari berbagai kota di Jawa Timur antara lain Kyai Badrus – Diwek Jombang, kyai Habib – Malang, Kyai Afandi – Malang Kota, Kyai Ali Istiadi KL – MojoAnyar Mojokerto, Gus Safari PP Assafi”Iyah – Bungah Gersik, Kyai Sueb PP – Darul Hikmah Jetis Mojokerto, Kyai Mas Qodir – Sidosermo Surabaya, Kyai Sirojuddin Prasung – Sidoarjo, Kyai Renggo Alif – Sukodono Sidoarjo, Kyai Faqih benjeng gresik dan Kyai M. Sahuri – Sidoarjo. (Thoy)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *