Dansat Brimob Beri Arahan Personil Remaja : Brimob itu Lapis Kekuatan Terakhir Polri

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Gorontalo – Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK melihat secara langsung jalannya rangkaian latihan Pembinaan tradisi Personil di Lapangan Tembak Ilato Shooting Club, Senin (29/1/2024) Siang.

Kegiatan Pembinaan tradisi ini dimulai sejak tanggal 23 Januari lalu dan diikuti 24 personil Bintara dan Tamtama Remaja. Berbagai materi latihan kemampuan khusus Brimob selama 1 pekan terakhir terus diberikan.

Kombes Pol Ridwan dalam arahannya menyampaikan kepada para personil bahwa menjadi Brimob adalah suatu kebanggaan karena Brimob adalah pasukan Lapis Kekuatan terakhir yang dimiliki Polri.

“Kalian harus bangga menjadi Brimob !, Brimob itu merupakan pasukan lapis Kekuatan terakhir Polri, maka kita diharapkan bisa menyelesaikan berbagai bentuk masalah, Bila Brimob sudah hadir maka semua masalah harus bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu bukan hanya kemampuan yang harus diatas kesatuan lain namun mental juga harus diatas pasukan Polri lainnya,” Tegas Dansat Brimob.

Brimob itu dikatakan tangguh itu artinya tahan terhadap segala jenis tekanan atau tantangan.

“Brimob itu Tangguh, Tangguh yang dimaksud adalah mampu bertahan dalam segala jenis tantangan tugas yang ada, Dimasa ini tantangan tugas itu semakin kompleks maka diperlukan Personil yang bermental Baja dan Fisik yang mumpuni,” Kombes Ridwan menambahkan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Dansat Brimob berharap para peserta latihan untuk serius dan tekun dalam menjalani Latihan yang diberikan para Instruktur.

“Materi yang diberikan Instruktur merupakan materi lanjutan dari materi dipendidikan pembentukan, Saya berharap kalian tetap konsentrasi, serius, tekun serta semangat dalam mengikuti latihan,”¬†Tutupnya.¬†(HPG)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *