ASKAB PSSI Beltim Cari Pemain Untuk Liga 3

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Kejuaraan Sepak Bola antar Kecamatan se- Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Beltim ke-21 Tahun 2024 resmi bergulir. Peresmian ditandai dengan penendangan Bola oleh Bupati Beltim, Burhanudin di Stadion Rimba Plawan, Damar, Selasa (30/1/24).

Pada kejuaraan kali ini yang bertanding merupakan atlet sepak bola berusia di bawah 23 tahun/ U-23. Namun setiap tim kecamatan diperbolehkan maksimal diperkuat oleh tiga pemain senior.

Burhanudin mengatakan pada kejuaraan ini Asosiasi Kabupaten PSSI Beltim akan mencari bibit pemain terbaik. Para pemain dari tiap-tiap kecamatan akan diseleksi untuk masuk dalam skuad inti PS Beltim.
“Ini sekaligus ajang pencarian bibit untuk skuad menghadapi Liga 3. Jadi nanti yang terbaik masuk ke tim PS Beltim,” jelas Aan sapaan Burhanudin.

Meski ajang seleksi pemain untuk PS Beltim, namun ditekankan Aan jika penyenggaraan tetap dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Tujuan pelaksanaan untuk memeriahkan HUT Beltim ke-21.

“Nanti mereka akan bertanding bulan Maret 2024 ini,” tambah Aan yang juga merupakan Ketua Askab PSSI Beltim.

Diakui Aan khusus tahun ini pada peringatan HUT Beltim tidak menggelar Liga Desa, seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini lantaran di tahun 2024 ini merupakan tahun politik.

“Kita ingin menjaga kondusifitas. Makanya kalau antar desa akan lama pertandingannya, jadi kalau antar kecamatan akan lebih cepat,” jelas Aan.

Pada pertandingan perdana, Tim Sepak Bola Kecamatan Gantung bertanding dengan Tim Sepak Bola Kecamatan Simpang Renggiang. Hingga berita ini diturunkan kedudukan masih 0-0.

Sebelum pembukaan Kejuaraan Tim Galanita Beltim bertanding melawan Tim KOrpri Pemkab Beltim. Dengan kedudukan sama kuat 0-0. (ramli).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *