Resmikan Kantor BUMDES Tegal Makmur, Pj. Bupati Harap Terjadi Multiplier Effect

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Jepara – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tegal Makmur di area Taman Wisata Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Minggu, (4/2/2024). Turut mendampingi Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Forkopimcam Tahunan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

“Desa Tegalsambi ini termasuk desa yang inovatif, selain menjadi kantor BUMDES, ini bisa digunakan sebagai ruang rapat,” ucap Edy.

Dengan adanya ruang rapat tersebut, diharapkan menjadi multiplier effect bagi BUMDes Tegal Makmur Desa Tegalsambi. Sebab di area tersebut selain terdapat ruang rapat yang bisa digunakan untuk umum, juga tersedia rumah makan. Sehingga penyewa juga dapat sekaligus memesan catering di tempat tersebut.

Ruang rapat yang dapat diisi hingga 50 orang tersebut menurut Pj. Bupati sudah cukup representatif dan bagus. Terdapat proyektor, meja kursi, dan sound system serta dilengkapi dengan pendingin ruangan.

“Kapan-kapan saya bisa rapat disini ya,” kelakarnya.

Ia berharap BUMDes Tegal Makmur sebagai pemegang kunci pergerakan perekonomian Desa Tegalsambi dapat terus eksis, inovatif, dan kreatif sesuai dengan perkembangan zaman. Pj. Bupati mendorong agar BUMDes dikelola secara profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat desa khususnya di bidang bisnis dan ekonomi desa.

“Perbanyak unit usaha sehingga dapat menampung tenaga kerja bagi para warga desa, menampung hasil kreativitas warga, agar perekonomian lokal senantiasa hidup,” pungkasnya.

Red SPR

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *