Satgas OMB Kapuas Polda Kalbar Amankan Nobar Debat Capres Terakhir di Berbagai Lokasi di Pontianak

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pontianak Kalbar – Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat melaksanakan pengamanan nonton bareng debat calon presiden di beberapa titik di Pontianak, Minggu (4/2/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Debat Capres terakhir ini merupakan momen penting dalam kontestasi Pilpres 2024, sehingga menarik perhatian banyak masyarakat baik pendukung dari parpol maupun simpatisan Capres untuk menyaksikannya, nobar yang dilaksanskan di kafe dan di berbagai tempat timses menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berkumpul dan mengikuti jalannya debat.

Kabidhumas menambahkan, pengamanan nobar debat capres ini dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami ingin memastikan nobar debat capres berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun,” kata Petit.

Satgas OMB Polda Kalbar menerjunkan personel ke berbagai kafe dan Timses yang menyelenggarakan nobar debat capreS, personel tersebut bertugas untuk melakukan patroli, memantau situasi, dan berjaga-jaga di lokasi nobar serta melakukan pengaturan arus lalulintas diarea jalan sekitar lokasi debat.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak kafe dan tempat timses untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung,”

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan,”

Berikut beberapa kafe dan Tim sukses di Pontianak yang menyelenggarakan nobar debat capres yang dilakukan pengamanan oleh Satgas OMB Polda Kalbar:

1. Kediaman Ibu Yulianti Caleg DPRD Prop Kalbar dari Partai PKS alamat Gg. Selamat Bersama No. 4 Sei Bangkong
2. WARKOP 1001 Malam Jl.Dr Wahidin Pontianak Kota.
3. Weng Coffe Sumatra (terbuka untuk umum)
4. Warkop NB Jln.Suwigno oleh Relawan Prabowo Gibran
5. Kediaman Pak Satarudin Caleg DPRD Kota Pontianak Jl. Panglima Aim Komp. Bahari Elok No. 1 Kec. Pontianak Timur
6. Sekretariat Walhi Kalbar Komplek Untan Jln. M.H Thamrin No.P41 Kec. Pontianak Tenggara
7. Cafe Safira / belakang Masjid Mujahidin

Situasi di kafe-kafe dan tim sukses tersebut terpantau aman dan kondusif. Para pengunjung mengikuti jalannya debat dengan tertib dan tidak ada kejadian yang menonjol.

Satgas OMB Polda Kalbar akan terus melakukan pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sampai perhelatan pesta demokrasi 2024 Selesai,” Tutup kabid Humas.

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *