Tim Asistensi Polda Kalbar Tinjau Kesiapan Siagaan Polres Kubu Raya Dalam Menghadapi Pemilu 2024

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Kubu Raya Kalbar – Polres Kubu Raya terima Tim Asistensi dan Monitoring Pamatwil Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lt 2 Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa (6/2/24) Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K.,M.H dan dihadiri Para Kasatgas dan perangkat Operasi Terpusat Kepolisian ” Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024″ Polres Kubu Raya.

Dalam amanatnya, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K.,M.H, mengatakan, Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu, Polri wajib menjaga netralitas, Independensi, dan kepatuhan pada norma hukum yang sudah diatur di dalam perundang-undangan.

” Saya menghimbau dan saya ingatkan, agar menjaga netralitas kita sebagai Polri dalam Pemilu 2024. Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dan kita semua wajib mengikuti situasi perkembangan Pemilu 2024 ini dan memberikan informasi yang kredibel kepada masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya khususnya tetap kondusif,”kata Sugiarto.

” Lakukan graundchek untuk memastikan pengamanan personil mulai dari logistik pemungutan suara, lokasi TPS, maupun kantor-kantor instansi terkait, tingkatkan pengawasan secara berjenjang, sehingga dapat diketahui kendala personil di lapangan dan dapat segera diantisipasi dengan cepat,”ungkapnya.

Selanjutnya Pamatwil Polda Kalimantan Barat melakukan pengecekan Posko Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Wakapolres Kubu Raya KOMPOL Hilman Malaini mengatakan, kedatangan Tim Asistensi Polda Kalbar bertujuan melakukan pengecekan sekaligus monitoring kesiapsiagaan Polres Kubu Raya dalam menghadapi Pemilu 2024.

” Kesiapsiagaan tersebut mulai dari Posko Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Kubu Raya dan pengamanan personil, mulai dari pengaman logistik pemungutan suara hingga pengamanan personil di lokasi TPS,”ucap Himan.

” Dalam hal ini penekan Pak Karo SDM selaku Pamatwil, Polri wajib menjaga Netralitas, dimana kami Polres Kubu Raya menjunjung tinggi Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 sesuai hukum dan perundang-undangan Republik Indonesia,”tegas Hilman

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *