Karendalops OMB Kapuas Hadiri Acara Kolaborasi Peran serta Stakeholder dan Media dalam Kesiapan Pemilu 2024

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pontianak Kalbar – Karendalops OMB Kapuas Polda Kalbar yang di wakili AKBP Amin Siddiq, S.H., Pamen Biro ops Polda Kalbar, mewakili Karoops menghadiri kegiatan “Kolaborasi Peran Serta Stakeholder dan Media dalam Kesiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2024”. Acara ini diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Pontianak dan dihadiri oleh Forkopimda Provibsi Kalimantan Barat, KPU, Bawaslu Provinsi Kalbar, serta awak media. Senin/12/2024

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara stakeholder dan media dalam rangka kesiapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang bersih dan berintegritas, dengan cara kolaborasi dan merangkul berbagai elemen potensi yang ada dalam masyarakat untuk dapat berbagi peran dalam pengawasan partisipatif. Peran penting stakeholder inilah yang nantinya akan mewujudkan pemilu yang aman, sejuk dan damai.” Ujar Kabidhumas

AKBP Amin Siddiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran serta stakeholder dan media sangat penting untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses pemilu.

“Media sebagai pilar demokrasi memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat,” kata AKBP Amin Siddiq.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas keamanan selama proses pemilu berlangsung.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kalimantan Barat agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai,” ajaknya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai narasumber mulai dari KPU, Bawaslu, dan akademisi yang memaparkan materi terkait kesiapan pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilu tahun 2024 ini. Selain itu, juga diadakan diskusi panel yang membahas peran serta stakeholder dan media dalam mengawal pemilu 2024.

Diharapkan melalui kegiatan ini, stakeholder dan media dapat mengambil perannya masing-masing dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

(Sasuka)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *