Perjuangan Personel Polres Beltim Amankan Kotak Suara, Gunakan Sampan Untuk Sampai Ke Daratan Pulau Batun

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Personel Polres Belitung Timur yang melakukan pengamanan TPS di Pulau Batun membantu membawa kotak suara menuju daratan pulau itu dengan menggunakan sampan karena perahu nelayan tidak bisa berlabuh di pinggir pulau dikarenakan tidak ada dermaga.

Perjalanan laut dari Pantai Punai ke Pulau Batun ini sejauh 33 mil, membutuhkan waktu sekitar 6 jam (apabila ditunjang cuaca normal), bertolak dari Desa Tanjung Kelumpang Kabupaten Belitung Timur.

Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan, mengatakan bahwa distribusi logistik pemilu 2024 ke Pulau Batun menggunakan transportasi perahu nelayan. Namun karena tidak Ada dermaga sehingga tidak memungkinkan perahu nelayan itu berlabuh di pinggir pulau.

“Karena tidak ada dermaga dan perahu nelayan hanya dapat berlabuh di sekitar pulau, akhirnya personel bersama anggota lain membantu mengangkut logistik kotak suara menuju ke daratan Pulau Batun dengan menggunakan sampan,” jelasnya.

Ia menyebutkan jumlah kotak suara yang didistribusikan ke Pulau Batun sebanyak 5 kotak suara untuk 1 TPS sehingga hanya dua balik mengangkut kotak suara di atas perahu sampan.

“Saat ini Kotak suara sudah tiba dilokasi dalam kondisi aman sehingga dapat digunakan untuk pemungutan suara,” tutupnya.(ramli).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *