Tugas Bhayangkara Amankan Pemilu di Pelosok Negeri dari batas Negeri Kami Mengabdi

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Kapuas Hulu – Kisah pengawalan surat suara oleh personil Polres Kapuas Hulu Bripka Heribertus Yopi dan Bripda Andi Tito Hendrawan, merupakan contoh nyata perjuangan Polri dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Tindakan mereka mencerminkan dedikasi tinggi terhadap negara dan rakyat, terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi.

Pengawalan surat suara dengan kondisi geografis yang sulit di Kabupaten Kapuas Hulu menunjukkan semangat dan kegigihan dalam melaksanakan tugas. Perjalanan yang memakan waktu 5 (lima) hari dengan menggunakan long boat dan perahu ces dilanjutkan dengan berjalan kaki, menunjukkan tekad untuk memastikan surat suara sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kendala cuaca seperti hujan lebat dan air pasang dengan arus yang ekstrim menambah kesulitan dalam misi pengawalan. Meskipun demikian, personil Polres Kapuas Hulu tetap melanjutkan perjalanan mereka tanpa menghiraukan rintangan, memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Tindakan heroik ini mencerminkan semangat pengabdian dan loyalitas terhadap tugas Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama dalam konteks penyelenggaraan pemilihan umum. Seluruh personil yang terlibat dalam pengawalan surat suara tersebut pantas mendapat penghargaan atas pengorbanan dan dedikasi mereka untuk kepentingan negara dan rakyat.

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *