Pastikan Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK Aman, Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar Siaga Penuh di PPK Wilayah Kota Pontianak

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pontianak Kalbar – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Kapuas Polda Kalimantan Barat meningkatkan Pengamanan disetiap PPK di wilayah Pontianak untuk memastikan pengamanan Rekapitulasi Suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada masa Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 aman, kegiatan ini dipimpin Kasatgas Preventif Kombespol Bestari Hamonangan. Senin (19/02/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Siaga ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan kotak suara terjaga dengan aman. Polri akan melakukan siaga penuh dengan stanby selama 1x 24 jam pada setiap PPK di wilayah Pontianak dan tempat yang dijaga sekaligus menjadi sasaran siaga adalah PPK Pontianak Utara, Kantor Camat Pontianak Utara, Jl. Khatulistiwa No 2 Siantan Hilir dan PPK Pontianak Tenggara Kantor Kecamatan Pontianak Tenggara Jl. parit H.Husin II Bangka Belitung Darat serta di pontianak selatan yg dilaksanakan di yakni PPK Kecamatan Pontianak Selatan yang berada di Gedung PGSD Kampus Ut Jl Karya Bhakti, Akcaya.

“Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar melakukan Siaga Pengamanan 1 x24 jam untuk memastikan pengamanan di PPK selama Masa Rekapitulasi Suara sampai tuntas,” kata Kabid Humas, Minggu (18/2/2024).

Kombes Pol Bestari selaku Kasatgas Preventif mengatakan, Siaga ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalbar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 terutama masa Rekapitulasi Suara ditingkat PPK

“Petugas Siaga Pengamanan dari satgas Preventif Polda Kalbar yang dibantu oleh beberapa satgas lainnya akan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat PPK sampai di KPU untuk melakukan siaga pengamanan ditempat penyimpanan kotak suara dan kelengkapannya, untuk memastikan keamanannya sekaligus memantau dalam tahapan Rekapitulasi Suara agar selama tahapan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan mencegah gangguan dari pihak manapun,” tuturnya.

Selain itu, Kasatgas Preventif juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 terutama masa rekapitulasi suara yang sedang dilakukan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024 hingga selesainya pesta demokrasi ini, tetap besabar menunggu hasil keputusan dan jangan mudah teprovokasi oleh berita – berita yang beredar kususnya dari dunia maya yang belum tentu kebenarannya,” ajaknya.

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *