Sinergi Polsek Reteh dan TNI dalam Mengamankan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 di Tingkat PPK Kecamatan Reteh

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Indragiri Hilir – Pada hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024, Gedung Serba Guna Kecamatan Reteh menjadi saksi berlangsungnya Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK Kecamatan Reteh. Menurut Kapolsek Reteh AKP HERMAN, SH, acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Danramil 07 Reteh yang diwakili oleh Serda H Ramli, serta perwakilan dari lembaga pemerintah dan partai politik.

Rapat tersebut, kata Kapolsek Reteh, diselenggarakan dengan tujuan yang jelas: meresmikan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Reteh, serta untuk menegaskan komitmen terhadap transparansi dan kejujuran dalam proses demokrasi.

Dalam menjaga ketertiban dan kelancaran acara, Polsek Reteh dan TNI berkolaborasi dengan baik. Menurut Ps. Kanit Intelkam Polsek Reteh Bripka Riki Firnando, kehadiran mereka sebagai pengawas semakin menegaskan komitmen semua pihak terlibat dalam mendukung proses demokrasi yang adil dan transparan.

Menurut perwakilan lembaga pemerintah, sinergi antara aparat keamanan, lembaga pemerintah, dan partai politik sangatlah penting dalam menjaga integritas proses pemilu. Koordinasi yang solid antarpihak merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut, serta menunjukkan komitmen bersama untuk mengawal demokrasi menuju arah yang lebih baik.

Melalui kerjasama yang kuat ini, harapannya proses demokrasi dapat terjaga dengan baik, serta masyarakat dapat memiliki keyakinan yang tinggi terhadap hasil pemilu yang akan diumumkan. Semangat untuk mewujudkan demokrasi yang sesungguhnya telah tercermin dalam kesatuan tindakan semua pihak yang terlibat.

Dum Y.N.M 0793

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *