Pj Bupati Bekasi, Kapolres Dan Dandim Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024 Di Kec. Tambun Utara Berjalan Aman Tertib Damai Dan Kondusif

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Bekasi – Dihari ke tiga Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Kecamatan Tambun Utara mendapat kunjungan PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan dan kunjungan bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol inf Danang Waluyo, Pasca Pemilu 2024 di gedung serba guna Kecamatan Tambun Utara.pada Kamis (22/02/2024).

Adhi Laksono Murti Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Yatin Ketua Panwascam Tambun Utara saat di hadapan awak media Mengatakan Hari ini Kamis 22 Februari 2024 sekira pukul 08.00 wib, Ada kunjungan dari Bapak Pj Bupati Bekasi, untuk mengontrol dan memastikan pelaksanaan rapat pleno terbuka Rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara berjalan kondusif, pasilitas sarana dan prasarananya mendukung,” Kata Adhi Laksono Murti Ketua PPK didampingi Panwascam Tambun Utara.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan pemilu 2024 di Kecamatan Tambun utara berjalan Aman tertib damai dan Kondusif, Akan tetapi ada notice dari Bapak PJ Bupati Bekasi, terkait suasana ruangan yang cukup panas, Akan tetapi sudah fix, hal tersebut tidak menggangu kondusifitas pelaksanaan quorum,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua PPK Tambun Utara, menambahkan, “pada jam 16.00 wib (sore) Ada kunjungan dari Kapolres Metro Kabupaten Bekasi dan Dandim 0509 Bekasi, untuk meninjau pelaksanaan rapat pleno terbuka di Tambun Utara, setelah melakukan kunjungan dari beberapa kecamatan, Agar dalam pelaksanaan rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tambun Utara berjalan kondusif.

Tadi juga sudah disampaikan pada saat kunjungan Kapolres dan Dandim Kab.Bekasi, dihari ke tiga di Tambun Utara, Target sesuai instruksi dari KPU untuk menyelesaikan penghitungan presiden dari Delapan desa dengan tiga panel, Agar besok kita lanjutkan penghitungan DPR-RI,” Katanya.

Masih kata Ketua PPK Tambun utara, Ada 496 TPS dari delapan desa yang ada di Tambun Utara dan desa terbanyak Karang Satria ada 175 TPS, artinya 2480 kotak suara didalam ruangan ini dengan tiga panel.

”Alhamdulillah, untuk personil di Tambun Utara semua dalam keadaan sehat walafiat, Sesuai arahan KPU target rekapitulasi sampai dengan tanggal 29 Februari 2024 sudah selesai, Penghitungan Presiden terlebih dahulu, DPD, DPR-RI, Provinsi dan DPRD Kabupaten,”imbuhnya.

“Kami sampaikan juga, pada hari pertama dibuka satu panel dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kecamatan tambun utara pada pemilu 2024, mohon maaf kepada rekan media dan banyak juga pengunjung lainnya yang tidak dapat akses masuk kedalam ruangan, mengingat keterbatasan ruangan yang dipenuhi 2480 kotak suara,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Tambun utara memberikan apresiasi dalam pelaksanaan Pemilu damai 2024, berjalan dengan aman damai lancar dan kondusif.

Alhamdulillah, Pemilu 2024 di Kecamatan Tambun utara berjalan lancar dan pelaksanaan rapat pleno terbuka bersama PPK dan Panwascam Tambun Utara kondusif, terimakasih juga kepada seluruh pihak dan instansi lainnya, TNI-POLRI serta masyarakat Tambun Utara yang telah melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai,” kata H.Najmudin SAg.M.Ling usai mendampingi kunjungan Bersama Kapolres Metro Bekasi beserta Dandim 0509.

(Deden Guntara)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *