Perayaan Cap Go Meh Berjalan Lancar, Aktivitas dan Peribadatan Masyarakat di Wilayah Kalimantan Barat Kembali Normal

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pontianak Kalbar – Perayaan Cap Go Meh di wilayah Kalimantan Barat telah usai dilaksanakan, semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Cap Go Meh seperti Festival Pasar Hongkong yang dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Pontianak juga telah berakhir, pada hari Sabtu (24/2).

Begitu pula dengan Operasi Kepolisian dengan sandi Liong Kapuas 2024, yang akan berakhir pada hari Minggu (25/12). Adapun selama pelaksanaan Operasi Kepolisian tersebut, semua kegiatan telah berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat melakukan perayaan tanpa adanya gangguan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya,S.IK., M.M., mengucapkan terimakasih kepada personel yang sudah melakukan pengamanan setiap harinya demi memastikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar.

“Situasi yang kondusif diwilayah Kalimantan Barat selama berlakunya operasi liong kapuas 2024 ini tidak lepas dari peran semua lapisan masyarakat untuk selalu berupaya dan bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman sehingga perayaan imlek dan cap go meh tahun 2024 dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan masyarakat etnis tionghoa yang merayakan juga dapat melakukan perayaan dan peribadatan tanpa gangguan hingga saat ini ajtivitas masyarakat kembali berjalan normal.” ungkap Kabidhumas Polda Kalbar.

Kabidhumas juga mengungkapkan, meskipun Operasi Liong Kapuas 2024 telah berakhir, bukan berati pihak kepolisian berhenti memberikan pelayanan tetapi sebaliknya akan terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Setelah Operasi Liong Kapuas, juga akan dilaksanakan Operasi Kepolisian lainnya, seperti Ops Keselamatan Kapuas, Ops Penyakit Masyarakat, dan Ops Ketupat,” ungkap Kabidhumas Polda Kalbar.

“Semoga pihak kepolisian dapat terus memberikan pelayanan terbaik, demi menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat,” tambahnya.

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *