Gudang Bulog Pacitan Enggan Terima Pers

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pacitan – Untuk penyesuaian data ketersediaan bahan pokok terutama beras, tim jurnalis Media Suara Mabes biro Pacitan, mengadakan proses investigasi di lapangan. Sebagai langkah awal tim jurnalis mendatangi gudang BULOG yang ada di kelurahan Sidoharjo, tujuan dari verifikasi, untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang dalam penulisan berita.

Pukul 08.45 WIB. Tim jurnalis dengan menggunakan sepeda motor, masuk ke area BULOG, kemudian memarkir sepeda motor di tempat parkir tamu. Setelah selesai memarkir sepeda motor di tempat parkir tamu, lalu turun untuk lapor security (Satpam) BULOG yang sedang bertugas, dengan tujuan untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan.

Akan tetapi dengan langkah yang tergesa gesa security yang bertugas, menghampiri sebelum jurnalis, sampai ke lokasi pos security. Dengan nada yang sopan security menyampaikan “Bahwa pimpinan BULOG tidak ada di tempat, dan mohon bagi PERS, dalam melakukan semua reportase langsung ke kantor yang ada di Ponorogo..!” ucap security dengan jelas.

Kemudian jurnalis kembali menanyakan staf yang dapat dihubungi, untuk jalinan komunikasi mengenai data yang di perlukan. Akan tetapi kembali security memberikan keterangan “Disini cuma gudang..!, untuk pertanyaan tersebut, hanya bisa di jawab oleh pihak pimpinan yang ada di Ponorogo. Kami tidak berani memberikan keterangan dengan hal tersebut, karena disini hanya gudang.., Selain itu kami akan kedatangan tamu dari Dinas.. !” ucap Si security.

Langkah kami tidak berhenti setelah melihat di pos jaga ada Anggota Polri yang bertugas, karena selain untuk gudang Logistik Pangan, lokasi juga di gunakan untuk Gudang Logistik PEMILU 2024. Dengan senyum ramah kedua Anggota yang bertugas menyambut kedatangan kami, kami menyampaikan secara singkat maksud dan tujuan kedatangan kami, agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Setelah kami menyampaikan tujuan kami, kedua Anggota yang bertugas menerima dengan memberikan tanggapan, untuk masalah tata kelola niaga langsung komunikasi dinas terkait, kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas yang terkait setelah kunjungan ke BULOG. Setelah memberikan keterangan tersebut kami mohon diri untuk meninggalkan BULOG, untuk memperoleh data dari berita yang akan kami realis.

(widbr)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *