Aliansi Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara Mengadakan Audisi Dukungan Terhadap Kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Kayong Utara

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Kayong Utara Kalbar – Aliansi Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara yang terdiri dari IKA PMII KKU, GP. ANSOR KKU, FATAYAT KKU, IKA IKIP-PGRI PONTIANAK, BANSER KKU, IPNU KKU dan IPPNU KKU telah mengadakan Audensi Dukungan terhadap Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan audensi dukungan terhadap kinerja komisi pemilihan umum yang dilaksanakan Pada hari ini, Rabu tanggal 28 Februari 2024, bertempat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara dan di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kayong Utara.

Pada pertemuan tersebut Aliansi Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kayong Utara Membuat dan Menyampaikan Pernyataan Sikap, kepada :

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara, sebagai berikut:

1. Kami berharap KPU kabupaten kayong utara untuk tidak terprovokasi terhadap isu atau berita hoax yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga mempengaruhi segala hal baik mempengaruhi keputusan maupun membuat kekisruhan dimasyarakat.

2. Kami yakin bahwa KPU kabupaten kayong utara mampu bertindak independen yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

3. Kami mendukung dan yakin bahwa keputusan KPU kabupaten kayong utara merupakan hasil PEMILU yang nyata, jujur dan adil serta tidak memihak atas kepentingan-kepentingan tertentu.

4. Kami ucapkan terimakasih kepada KPU kabupaten kayong utara sudah bekerja keras sehingga terlaksananya pemilu yang dama

Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kayong Utara, sebagai berikut:

1. Kami mendukung proses kinerja BAWASLU kabupaten kayong utara sebagai Badan Pengawas dalam proses pelaksanaan PEMILU di kabupaten kayong utara serta tidak terprovokasi terhadap isu atau berita hoax yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung.

2. Kami yakin bahwa BAWASLU kabupaten kayong utara mampu bertindak independen yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun dalam menindak pelanggaran-pelanggaran dalam proses PEMILU di kabupaten kayong utara.

3. Kami mendukung dan yakin bahwa BAWASLU kabupaten kayong utara bekerja dan bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk setiap pengawasan yang dilakukan.

4. Kami ucapkan terimakasih kepada BAWASLU kabupaten kayong utara yang sudah bekerja keras sehingga terlaksananya pemilu yang damai.

Eka Saputra, S. Pd., Selaku Koordinator menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk Dukungan Moril terhadap Penyelenggara Pemilihan Umum (KPU dan BAWASLU) Kabupaten Kayong Utara menjelang Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Kayong Utara, yang akan berlangsung pada hari Kamis s.d. Jum’at tanggal 29 Februari 2024 s.d. 01 Maret 2024 agar berjalan lancar, sejuk dan damai Sehingga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kayong Utara aman dan kondusif,” Pungkas Eka Saputra, Selaku Koordinator.

(Hepni JK)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *