Peresmian Dana Serah Terima Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM)

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Nabire – Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Nabire Provinsi papua Tengah, diresmikan dan diserahterimakan untuk dapat segera dimanfaatkan masyarakat. SPAM tersebut sebelumnya telah dibangun melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang kemudian ditingkatkan fungsinya melalui bantuan dan memperluas akses sehingga menjangkau masyarakat lebih banyak.

Kegiatan peresmian dan serah terima SPAM kaladiri Wanggar – bandara baru tahun 2024. 28.02.2024 turut hadir kepala bidang cipta karya Musab, S T, mengatakan sumber dana dari DTI OTSUS T.A 2023 dengan jumlah nilai kontrak sebesar 6,9 miliar rupiah dengan panjang jaringan sebesar 7,2 kilo meter. Adapun bibit air yang dapat kami sampaikan adalah sebesar 100 Liter air per detik tapi ketika masuk di dalam teks itu menjadi 5 liter per detik dan kami mendorong menjadi 20 liter per detik di bandara.

Dan Perlu kami sampaikan pipa ini terdiri dari 4 Yakni pipa 6, pipa 4 dan pipa 3 dengan jarak dari 7,2 km, adapun tujuan dari pada ini adalah Kewajiban bagi kita semua untuk menyiapkan Infrastruktur berupa ketersediaan yang ada di Bandara sebagai mana hal yang perna kami Ikuti pada saat meeting zoom dengan istana. Staf kepresidenan mengatakan bahwa kewajiban daerah adalah untuk menyiapkan salah satu diantaranya adalah ketersediaannya air minum Bagi banyak orang.

Ujar Bupati Mesak Magai S. SOS. MS,I. mengatakan saya berikan apresiasi kepada semua jajaran kita sekalian yang selama ini semangat besar untuk mendorong kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Nabire.

Karena kita selaku pimpinan kabupaten Nabire Punya program yang kita rencanakan tetapi Di dorong juga oleh semua OPD bahkan juga pihak-pihak tertentu yang turut berpartisipasi Sehinggah pembangunan di kabupaten Nabire Ini semakin mantap.

Dalam kepemimpinan kita ini hanya 2 tahun 3 bulan tetapi penilaian masyarakat kabupaten Nabire ini sangat positif bagi kita sekalian Karena kerja keras kita semua, Saya ucapkan banyak Terima kasih kepada kita Sekalian.

Beberapa waktu lalu bandara udara Nabire, kita Sudah operasikan oleh sebab itu hari ini kita Resmikan SPAM karena mulai dari titik ini Sumber air ini kita salurkan terakhir di bandara.

Oleh sebap itu Beberapa waktu lalu kita Pertemuan dengan pihak bandara dan juga Provinsi bahwa sumber air yang kita siapkan Ini kualitasnya sangat baik.

Tapi tidak menutup kemungkinan air ini juga Bahwa PDAM akan layani juga warga masyarakat Yang ada di sekitar wanggar, kaladiri 1, kaladiri 2, sp c, sp b dan sebagainya.

[ I.C.L ]

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *