Polres Beltim Jaga Ketat Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Belitung Timur

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Polres Belitung Timur melaksanakan pengamanan Rapat Pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Belitung Timur di Gedung Auditorium Zahari MZ Pemkab. Belitung Timur. Sabtu (02/03/2024).

Dalam mengamankan jalannya Pleno, Polres Belitung Timur bekerja sama dengan berbagai pihak dan instansi terkait dengan tujuan adalah untuk menyukseskan kegiatan Pleno tingkat kabupaten Belitung Timur tahun 2024.

Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan Pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 dilaksanakan untuk memastikan keamanan terjaga saat rapat berlangsung.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan memastikan keamanan terjaga saat rapat berlangsung” serta dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM.

Kasi Humas menekankan bahwa pengamanan dilakukan secara ketat, dengan pengawasan di pintu masuk dan penggunaan ID card serta menempatkan personel disetiap sisi gedung untuk mengawasi pelaksanaan Pleno.

Sebanyak 100 personel dari Polres Belitung Timur diturunkan untuk mengamankan Pleno tingkat Kabupaten Belitung Timur dan 150 personel standby di Mapolres apabila sewaktu-waktu eskalasi meningkat.

Kegiatan Pleno dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni dari 01 Maret hingga 02 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, Kasi Humas juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk terus menjaga kondusifitas selama proses tahapan-tahapan Pemilu 2024 hingga tuntas.

“Polres Belitung Timur terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu, serta menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama proses tersebut berlangsung,” tutupnya. (ramli).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *