Jalin Sinergitas Antar Insan Pers, Ketua IWO-Indonesia Pringsewu Sambut Kunjungan Tiga Lembaga

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pringsewu – Dalam rangka menjalin Sinegritas antar lembaga, Sirli Patih Jaya Kekhama Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Pringsewu bersama pengurusnya sambut kunjungan dari Ketua lembaga Porlim, Lembaga PWRI, Lembaga PPWI di kantor Sekretariat IWO- Indonesia di Jl. Taman sari Pekon Tambah Rejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu,” Senin (4/3/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Sirli Patih Jaya Kekhama mengucapkan terimakasih atas kunjungan para sahabat dari tiga lembaga tentunya yang pertama lembaga jurnalis dari Porlim kepada bung Aan, Ketua PWRI bung Anhar Laidi, kemudian dari lembaga PPWI yang di ketuai oleh bung Neki Irawan. Disini Alhamdulillah kepada rekan- rekan jurnalis Kabupaten Pringsewu.

“Saya Sirli Patih Jaya Kekhama menyampaikan dan mewakili rekan- rekan jurnalis di Kabupaten Pringsewu membahas terkait beberapa hal yang disampaikan diantaranya Problematika terkait masalah yang sebelumnya sudah pernah diundang dari seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Pringsewu, jurnalis atau lembaga insan Pers di rumah makan Raja Pindang oleh ketua DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu tentang banyak hal, salah satunya adalah Publikasi.

Jadi disini kepada rekan- rekan, saya dan kami semua mewakili rekan- rekan jurnalis yang ada di lembaga insan Pers mengambil dan mendapatkan satu kesimpulan sebelum menyampaikan hal yang lebih dalam. saya memberikan waktu kepada ketua lembaga yang hadir untuk menyampaikan beberapa hal terkait masalah MOU di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya Sirli Patih.

Sementara itu lembaga Porlim, bung Aan menyampaikan asalamuallaikum Wr.Wb. yang saya cintai dan yang saya hormati kepada rekan- rekan semua, dari empat lembaga yang hadir pada hari ini dalam rangka membahas Memorandum Of Understanding (MOU) kepada Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu dan lembaga yang hadir pada hari ini adalah lembaga yang tidak dilibatkan, bahkan semuanya ada enam lembaga yang libatkan

Jadi kami hadir disini ingin menuntut keadilan yang seadil- adilnya, karena kita sesama jurnalis, harapan saya duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Ketiga belas lembaga yang terdaftar di Kesbangpol untuk di berikan hak yang sama. Jadi tidak ada yang senior dan yang junior. Jadi kalau kedepan memang mau kondusif Kabupaten Pringsewu ini, saya rasa lembaga lain juga harus berpikir matang ketika mengambil sikap dan langkah yang berujung kepada MOU,” Tegasnya.

Begitu juga kepada ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu harus berpikir matang juga dan meminta untuk semua lembaga kiranya untuk dilibatkan .

Oleh karena itu, dengan tidak di libatkannya keenam lembaga berarti disini ada seperti pengkotak- kotakan. Sehingga kita hadir disini meminta keadilan dari ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu dan meminta yang seadil- adilnya dan yang sebaik-baiknya sehingga nanti tidak menimbulkan gejolak di kemudian hari,”Harapnya..

“Sehingga persoalan- persoalan yang terjadi di Kabupaten Pringsewu ini nanti tidak bisa di kendalikan oleh persoalan hukum saja. Akan tetapi harapan saya rekan- rekan jurnalis juga harus di libatkan.

Untuk itu, saya harap dengan adanya pertemuan ini bisa menjadi pertimbangan ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu untuk mengambil langkah selanjutnya,”jelasnya.

Begitu juga halnya yang disampaikan Anhar Laidi Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pringsewu menyampaikan harapan kami bersama jajaran PWRI dan rekan- rekan yang hadir pada kesempatan kali ini kami minta keseluruhan baik dari Pemda maupun Apdesi Kabupaten Pringsewu. Jadi kami minta harus ada pemerataan dan jangan sampai itu di kotak-kotak.

Intinya kami minta persatuan dan kesatuan karena semuanya kita ini jurnalis, dan jurnalis disini adalah sama kemudian jangan ada yang di beda-bedakan. Hanya itu saja penyampaian dari saya. kedepan harapan saya kita harus sama- sama bersatu dan berkesinambungan dan jangan lagi di kotak-kotakan,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Neki Irawan Ketua Ketua Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI) mengatakan dalam hal ini, kami sangat menginginkan kepada Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu prihal mengenai MOU supaya tiga lembaga hadir hari ini bisa disama ratakan, dan jangan lagi ada yang tebang pilih.”tandasnya

Di akhir kesimpulan yang sudah disampaikan dari ketiga lembaga hari ini, Sirli Patih Jaya Kekhama Ketua (IWO-I) Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa saya mewakili dari lima lembaga jurnalis, menghimbau sekaligus berharap dan memohon kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik sentuhan dana hibah atau bantuan untuk organisasi, supaya ada pemerataan dan tidak ada lagi tebang pilih,”pintanya Sirli Patih. (tim/red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *