Kapolres Pringsewu Mengajak Masyarakat Menjaga Keamanan di Bulan Ramadhan

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pringsewu – Menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 H yang sebentar lagi tiba, Polres Pringsewu mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menjauhi praktik bermain petasan dan tawuran. Imbauan ini disampaikan dengan tujuan utama menjaga keamanan, kenyamanan, dan kekhusukan selama bulan suci bagi umat Islam.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menegaskan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam memelihara situasi yang kondusif selama Ramadhan. Beliau mengatakan, “Kami mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dengan tidak terlibat dalam aktivitas petasan maupun tawuran yang dapat mengganggu kedamaian dan kenyamanan bersama.” Ujar AKBP Benny Prasetya melalui release humasnya pada Minggu (10/3/2024)

Lebih lanjut, Kapolres Pringsewu juga menekankan bahwa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar adalah kunci untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan selama bulan suci Ramadhan. “Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya Ramadhan yang penuh berkah dan kedamaian bagi kita semua,” tambahnya.

Selain upaya preemtif tadi, AKBP Benny juga menyampaikan Polres Pringsewu dan Polsek jajaran akan terus meningkatkan upaya preventif seperti patroli dan penjagaan di setiap titik rawan.

ia juga menegaskan tidak segan menindak tegas terhadap oknum atau kelompok yang nekat membuat keresahan ditengah masyarakat.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan penuh keberkahan menjelang dan selama bulan suci Ramadhan 1445 H nanti,” tandasnya (suhandinata)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *