Pak AWR, Suport Pendidikan Mahasiswa Agam

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Belakang Balok Bukittinggi Sumatera Barat –┬áHari ini, Selasa / 2 Juli 2024 yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Agam Belakang Balok, Pak AWR menerima mahasiswa Agam dari tiga perguruan tinggi yang berbeda-beda.

Pak AWR, sampai di rumah dinas setelah selesai mengikuti proses acara pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Agam 2024 di Kecamatan Tilatang Kamang.

Rahmi, Fajri dan Tania merupakan Mahasiswa Agam yang sedang menduduki bangku perkuliahan di Baiturrahmah, ITERA Lampung dan UNAND. Mereka hadir di rumah dinas Bupati Agam didampingi langsung oleh para orang tua masing-masing.

Perhatian Ketua DPD PAN ini akan pendidikan menjadi prioritas tidak hanya saat ini, namun jauh sebelum itu ditahan 2004 beliau sudah memiliki perhataian dengan memberikan bantuan beasiswa buat almamater beliau di SMAN 1 Bukittinggi.

Saat ini, semenjak beliau didaulat menjadi Bupati Agam program santuan bantuan pendidikan terus bergulir dengan 184 Anak Asuh dari berbagai Nagari di Kabupaten Agam.

” Anak- Anak Pintar, Anak-Anak Kurang mampu dan Yatim, menjadi prioritas ambo dalam program a
Anak Asuh ini”, tutur Bupati Agam dihadapan para orang tua yang hadir.

Para orang tua dari tiga Mahasiswa Agam ini akan menerima santunan bantuan pribadi dari Pak AWR berupa Laptop merk Lenovo guna penunjang proses pendidikan di bangku perkuliahan.

” Anak – Anak yang saya pilih ini merupakan Mahasiswa yang IPK nya diatas 3 dan saya berharap mereka menoreskan prestasi akademik yang terbaik di Kampus masing-masing, pesan saya kepada adinda yang bertiga ini agar senantiasa menghormati dan memuliakan orang tua, karena saya sendiripun bisa seperti saat ini adalah hikmah akan bakti saya kepada orang tua”, papar Pak AWR.

Sebelum Pak AWR mengakhiri silaturahim dengan tiga Mahasiswa Agam ini, beliau menyempatkan diri berfose bersama di rumah Dinas Belakang Balok dan tampak juga selanjutnya Pak AWR menerima tamu selanjutnya dari beberapa Alumni SMA 1 Bukittinggi.

” Saya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya bantuan laptop ini. Laptop ini benar-benar memudahkan saya dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah. Teknologi yang ada pada Laptop ini juga sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi saya “, ungkap Rahmi Husnil Khatimah kepada media ini melalui pesan WhatsApp.

” Saya berharap program Anak Asuh yang telah Bapak Bupati jalankan selama ini dapat terus berlanjut sehingga anak-anak yang membutuhkan, khususnya para pelajar dan mahasiswa yang memerlukan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan mereka. Semoga kedepanya, semakin banyak program seperti ini yang dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Agam, sehingga mereka juga dapat merasakan mamfaat yang sama seperti yang saya rasakan “, lanjut Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang ini.

( Faisal Koto _ MediaSuaraMabes Agam )

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *