Joliansyah, Atlet Beltim : Sumbangkan Emas Untuk Indonesia

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Atlet Kabupaten Belitung Timur, Joliansyah (23) menorehkan prestasi di ajang 21st ASEAN University Games (AUG) Surabaya-Malang. Atlet atletik andalan Kabupaten Beltim ini meraih medali emas di nomor Jalan Cepat 20 kilometer pada ajang antar mahasiswa universitas di negara-negara ASEAN 23 Juni hingga 8 Juli 2024.

Joliansyah (23) berhasil mengalahkan 6 peserta dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina. Dengan torehan waktu satu jam 39 menit dan 23 detik.

Saat dihubungi Diskominfo Beltim, Jum’at (5/7/24), Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan semester 4 ini mengatakan sebelum mengikuti AUG, harus mengikuti kejuaraan nasional Jatim Open 2024 di Surabaya.

“Alhamdulillah saya bisa lolos di kualifikasi AUG dan diberikan kesempatan untuk ikut. Suatu kebanggaan buat saya bisa diberi kesempatan untuk ikut membawa nama Indonesia sekaligus alhamdulillah bisa meraih medali emas untuk Indonesia,” ungkap Joli.

Untuk ikut even internasional ini putra pasangan Karim dan almarhumah Suryati ini mengaku melakukan persiapan kurang lebih satu bulan. Namun peraih Medali Emas di Ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Bangka Barat 2023 lalu ini menyatakan tidak ada latihan yang spesial.

“Fokusnya latihan pagi dan sore saja. Satu bulan persiapannya,” beber Joli.

Warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar ini tengah mempersiapkan diri untuk untuk ajang PON di Medan Sumatra Utara September 2025 mendatang. Joli pun berharap di ajang ini akan mampu menyumbangkan medali untuk Provinsi Babel.

“Harapan saya ke depannya Insyallah bisa memperoleh podium di PON nanti di Sumut Medan di September 2025 mendatang. Dalam waktu dekat ini saya harap bisa masuk Pelatnas SeaGames tahun 2025,” harap Joli.

Ajang AUG 2024 Surabaya-Malang mempertandingkan 19 cabang olahraga. Sebanyak 11 negara di ASEAN mengikuti kejuaraan setiap tahunan ini.

Saat ini tuan Rumah Indonesia menempati posisi pertama peroleh medali sementara, dengan mengumpulkan 126 emas, 126 perak dan 108 perunggu. (ramli)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *