UPT SMPN 1 Adiluwih Gelar Aksi Hari Sejuta Pohon untuk Lestarikan Lingkungan

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pringsewu –┬áDalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon dan mendukung Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS), UPT SMPN 1 Adiluwih Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan penanaman pohon dilingkungan sekolah. Rabu, 5 juli 2024

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, staf, dan komite sekolah. Kegiatan penanaman pohon ini diawali dengan sambutan dari kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Bapak Syahroni, M.Pd. menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengajak seluruh warga sekolah untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan GPBLHS.

Penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh kepala sekolah, perwakilan guru, siswa, dan komite sebagai perwakilan orang tua murid. Setelah itu, seluruh peserta diajak untuk menanam pohon di area yang telah disediakan.

Selain menanam pohon, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukasi tentang lingkungan hidup, seperti pemutaran film dokumenter tentang perubahan iklim, sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, dan lomba menggambar bertema lingkungan hidup.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga sekolah tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Syahroni, M.Pd., kepala UPT SMPN 1 Adiluwih, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan budaya peduli lingkungan di sekolah. “Dengan menanam pohon, kita telah berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang,” ujarnya.

Diah Ayu Ningtyas, salah satu peserta didik, mengaku senang dengan kegiatan penanaman pohon ini, “Saya senang bisa ikut menanam pohon. Saya ingin belajar lebih banyak tentang cara menjaga lingkungan hidup,” ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya UPT SMPN 1 Adiluwih untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, dan asri. Sekolah ini berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program GPBLHS lainnya, seperti penghematan air dan energi, pengelolaan sampah, dan penanaman toga. (Delta/red)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *