Kapolsek Melaya Selalu Ingatkan Personel Soal Pengamanan Kotak Suara Serta Surat Suara di PPK Melaya

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Jembrana Bali – Kapolsek Melaya, Komisaris Polisi (Kompol) I Komang Muliyadi, S.H., M.M., Pimpin kegiatan pengawasan dan pengecekan terhadap personel yang bertugas mengamankan Kotak dan Surat Suara di PPK Kecamatan Melaya pukul 19.30 WITA, Senin (19/02/2024).

Dalam kegiatan yang dikenal sebagai Pengawasan dan Pengecekan ( Wascek), Kompol I Komang Muliyadi menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kewaspadaan selama proses pengamanan berlangsung. Dalam arahannya, beliau mengingatkan seluruh personel untuk selalu memperhatikan tugas-tugas yang telah ditetapkan.,

“Tugas utama kita adalah menjaga keamanan dan integritas dari Kotak dan Surat Suara. Tingkatkan kewaspadaan dan catat dengan baik setiap aktifitas yang terjadi di sekitar PPK,” ujar Kompol I Komang Muliyadi kepada para personel yang hadir.

Beliau juga menekankan pentingnya mencatat setiap pergerakan dan aktivitas yang terjadi di sekitar lokasi penyimpanan Kotak dan Surat Suara. “Pastikan semua ruangan terkunci dengan kunci ganda dan lakukan patroli secara rutin di sekitar area PPK untuk mencegah gangguan atau tindakan yang dapat mengancam keamanan setiap proses Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara atau Sidang Pleno setiap harinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol I Komang Muliyadi juga menegaskan bahwa tidak ada yang tidak berkepentingan dalam mendekati tempat-tempat penyimpanan Kotak dan Surat Suara. Seluruh personel diminta untuk memastikan bahwa hanya pihak yang berwenang yang memiliki akses ke area tersebut dengan pengawasan melekat.

Kegiatan Wascek tersebut dilakukan secara rutin guna memastikan kelancaran dan keamanan proses Rapat Rekapitulasi yang sudah dan sedang berjalan dengan batas waktu ditentukan. Para personel diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab demi tercapainya pemilihan yang bersih dan demokratis.

Dengan demikian, Kapolsek Melaya berharap seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas serta keamanan dari proses Pemilihan Umum dalam tahap Sidang Pleno tingkat Kecamatan yang sedang berlangsung.

humpolmelaya
(redMSM).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *