Sebanyak 294 Pelanggar Ditindak Oleh Sat Lantas Polres Beltim, Selama Operasi Keselamatan Manumbing 2024

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Keselamatan Menumbing 2024 telah berakhir. Dapat diketahui sasaran pelaksanaan operasi keselamatan menumbing tahun ini, antara lain: meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara; menurunkan angka tingkat kecelakaan; meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi/ umum yang dipakai untuk mudik; serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan lainnya.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Abdul Haris seijin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM saat dihubungi awak media terkait berakhirnya Operasi Keselamatan Menumbing 2024 ini mengatakan “selama kita melaksanakan operasi selama dua Minggu ini, Sat Lantas Polres Belitung Timur menemukan sebanyak 294 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” tutur Kasat Lantas.

Sedangkan pelanggaran yang terjadi didominasi pengguna kendaraan sepeda motor sebanyak 221 perkara dan roda empat sebanyak 73 perkara, Pelanggar Meliputi Pemakaian Helm SNI Sebanyak 150 perkara, Lawan Arus 7 perkara, Menggunakan HP saat berkendara 8 perkara, safetybelt 59 perkara dan lain-lain sebanyak 70 perkara dan dilakukan pemberian surat peneguran sebanyak 294 pengendara. Untuk Kasus Laka lantas nihil selama operasi Keselamatan Menumbing 2024.

“Kami juga melakukan kegiatan Dikmas Lantas seperti kegiatan Himbauan di media sosial, media cetak, elektronik, serta melalui spanduk dan baleho. Selain itu juga kami memberikan himbauan di pusat-pusat kegiatan masyarakat baik itu pasar, toko, swalayan maupun taman hiburan. Kami juga melakukan penyebaran spanduk sebanyak 8 kali, sticker sebanyak 450 kali, dan leafleft sebanyak 465 kali” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengatakan ” Operasi kepolisian Keselamatan Menumbing ini telah berakhir, selanjutnya kami menunggu arahan dari pimpinan terkait anev pelaksanaan tugas kedepan khususnya di bidang lalulintas, kami juga menghimbau kepada masyarakat, kendati operasi sudah selesai tetap patuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan.” Tutupnya.(ramli).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *