Antisipasi Kecurangan BBM, Polda Babel Rutin Lakukan Pengamanan Dan Pengecekan Ke SPBU

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Babel – Guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM), Polda Bangka Belitung melakukan pengamanan dan pengecekan diseluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Jumat (29/3/24).

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan pengamanan dan pengecekan tersebut dilakukan secara menyeluruh di SPBU yang berada di Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan termasuk menyikapi kejadian kecurangan yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini,”kata Jojo, Jumat malam.

Menurut Jojo, pihaknya telah melakukan kegiatan pengamanan maupun pengecekan di SPBU-SPBU secara rutin yang dilaksanakan setiap hari.
Selain mencegah penyalahgunaan maupun kecurangan, kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Rutin ya, apalagi menjelang lebaran kita akan lebih meningkatkan lagi baik itu pengamanan maupun pengecekan di SPBU guna mengantisipasi kejadian serupa di Babel,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Jojo juga menegaskan Kepolisian akan melakukan tindakan tegas kepada SPBU yang kedapatan melakukan kecurangan.

Tak hanya itu, tambah Jojo, tindakan tegas juga dilakukan terhadap pengguna kendaraan yang melakukan penyalahgunakan BBM subsidi.

“Kami berharap ini tidak terjadi, tentunya antisipasi terus dilakukan. Kami juga mengimbau pengelola SPBU melayani masyarakat sebagai konsumen dengan baik, apalagi menjelang mudik lebaran ini aktivitas meningkat,”pungkas Jojo. (edi babel)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *