Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli dan Pengaturan Arus Lalau lintas guna ciptakan situasi kamtibmas dan lalu lintas yang aman dan lancar bagi pemudik

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pontianak Kalbar – Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H, Polresta Pontianak telah meningkatkan upaya patroli dan pengaturan arus lalu lintas guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar bagi para pemudik. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung keamanan dan kelancaran mudik Lebaran.(08/04/2024)

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa peningkatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang kampung. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa lalu lintas selama musim mudik ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” ujar Kombes Pol Adhe Hariadi.
Menurut Kabagops Polresta Pontianak, Kompol Joko Sutriyatno, S.H., tim patroli akan dikerahkan di berbagai titik rawan kemacetan dan kecelakaan, termasuk di sepanjang jalur-jalur utama yang sering dilalui oleh para pemudik. “Kami akan melakukan pengawasan secara intensif untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas serta memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang membutuhkan,” tambah Kompol Joko Sutriyatno.

Selain itu, Polresta Pontianak juga akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Badan Pertanahan Nasional dalam upaya mengoptimalkan pengaturan lalu lintas dan memastikan infrastruktur jalan dalam kondisi baik.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan kendaraan dengan kapasitas maksimal, serta melakukan perawatan kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan mudik Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menyenangkan bagi semua pemudik.

(Hep/Kbr/Red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *