Atasi Keresahan Masyarakat Pada Malam Hari Di Bulan Suci Anggota Koramil Teluk Keramat Dan Polsek Razia Kenalpot Brong

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sambas – Dalam rangka menertibkan dan menjaga ketertiban di bulan suci Ramadhan Anggota Koramil 1208-07/Teluk Keramat yang dipimpin Peltu Yasin Wahyuni dan Polsek Teluk Keramat laksanakan Sweeping Knalpot Brong Wilayah Kecamatan Teluk Keramat yang berlokasi di Desa Sekura Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas, Minggu malam (07-04-24).

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Camat Teluk Keramat Dr. Budi Iswanto S.Pd.I,MM. Razia dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Teluk Keramat, dalam razia tersebut, petugas menemukan sebanyak 30 sepeda motor dengan Knalpot brong.

Pada kesempatan itu Danramil 07/Teluk Keramat Lettu Arm Kahar mengatakan bahwa razia knalpot brong tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1445h. Selain itu, razia tersebut juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, ungkapnya.

“Knalpot Brong merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat apalagi pada bulan suci saat ini. Selain itu, Knalpot Brong juga dapat membahayakan pengendara lain karena suaranya yang terlalu bising,” kata Lettu Kahar.

Dilokasi Kapolsek Teluk Keramat Iptu Dwi Hendy SH menambahkan bahwa razia knalpot brong tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan Knalpot Brong.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan Knalpot Brong. Selain melanggar peraturan, penggunaan Knalpot Brong juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kedepan jika ada lagi yang menggunakan Kenalpot Brong maka akan ditindak lebih tegas lagi sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Iptu Dwi Hendy SH.

(Hep/Kbr/Red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *